Bahasa adalah keterampilan, latihlah terus!

Kamis, 03 Mei 2012

LANGKAH PERTAMA MEMBUAT LEMBAGA

Tadi pagi saya ngobrol dengan salah seorang tetangga. Dalam obrolan tersebut tercetus keinginan dia untuk mendirikan lembaga pendidikan, entah itu bentuknya lembaga, majlis ta'lim atau PKBM.
Dia sendiri bingung dan tidak tahu, entah dari mana dan harus bagaimana untuk merealisasikan cita-cita dan keinginan dia tersebut.
Ada beberapa orang yang menyarankan harus begini, harus begitu yang jelas ketika ditelusuri, akhirnya kabar tersebut padam, tanpa ada lanjutannya.
Mungkin yang dia inginkan adalah tahapan dan langkah-langkah jelas untuk melaksanakannya.
Sementara saya sendiri ketika mempunyai lembaga ini, memang 50 % sudah jadi. Tinggal pembenahan di sana-sini, namun walau begitu saya mendapatkan banyak pelajaran, baik secara organisatoris maupun birokratis.
Hal yang ada di fikiran saya sekarang ini adalah membantu dia mewujudkan keinginannya, dan aku berjanji untuk memberikan print-out mengenai tahapan yang harus dilakukan.
Hal yang akan saya lakukan sekarang adalah, cari tahu dulu sebanyak-banyaknya mengenai info dan persyaratan untuk mempunyai semacam lembaga tersebut dari situs pemerintahwww.infokursus.net
Mudah-mudahan berhasil..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar