Bahasa adalah keterampilan, latihlah terus!

Senin, 30 April 2012

MEYAKINKAN MASYARAKAT

Mungkin sebetulnya saya sudah menemukan cara untuk membuat sistem pembelajaran Bahasa Inggeris lebih mudah, yaitu dengan menggunakan sistem dyned.com
Aku merasa sistem ini lebih efektif, menantang dan interaktif. Selain itu kegiatan serta kemajuan siswa juga dapat dipantau bahkan menit permenit.
Selain itu, nampaknya program ini akan disukai oleh banyak siswa. Masalahnya sekarang adalah, bagaimana cara meyakinkan siswa dan masyarakat bahwa program ini bagus untuk mereka.
Kebanyakan di masayarakat, yang namanya belajar bahasa Inggeris itu dianggap berhasil kalau setelah kursus, dia bisa bicara. Mereka belum tahu, bahwa pendekatan belajar yang selama ini dilakukan oleh rata-rata orang, belum tepat.
Artinya, masyarakat mengharapkan output tertentu dengan cara yang belum tepat. Tentu saja tidak ini tidak salah total, terbukti dengan beberapa lulusan siswa-siswa yang belajar Bahasa Inggeris konvensional, mereka dapat berbicara walaupun dengan kompetensi yang masih harus disempurnakan.
Dengan cara yang diajarkan di dyned.com, saya merasa, sistem pembelajaran Bahasa Inggeris yang akan diajarkan jauh lebih efektif. Antara sasaran tujuan yang hendak dicapai dengan cara yang dilakukan terlihat sinkron, maka tidak heran kalau hasil yang nantinya dihasilkan jelas dan dapat diukur.
Memang tidak ada gading yang tidak retak, secanggih apapun programnya, tetap saja semua kembali ke siswa yang belajar, kalau dia mempunyai kemauan yang kuat dan konsisten dalam belajar, maka keberhasilan akan menghampirinya dengan cepat.
Berarti yang jadi tantangan saya sekarang, di samping meyakinkan masyarakat dan siswa, bahwa program ini sangat bagus, juga saya harus menjadi motivator buat mereka, bahwa belajar dan bisa berbahasa Ingggeris itu adalah suatu keuntungan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar